Kamis, 21 April 2011

बुकू Kedua


Judul : Lafaz Cinta Di Ambang Gerhana

Penulis : A. Roesadi, Dyari Rawa, Es Tea, dkk

Tebal : vi + 228 hlm

Penerbit: LeutikaPrio

Harga : Rp 40.000,-



Pasangan penulis dalam novelet ini:

Mas Adi feat Rusmin Nuryadin (A.Roesadi)

Widya Arum feat Rihan Alveo

Nataya Charoonsri feat Dian Mardi Safitri .

Muna Masyari feat Dalasari Pera .

Arieska Arief feat Gunadi Setiawan .

Chitra Herdian feat Fauziah Harsyah .

Erni Binti Sanusi feat Danney Dunnis .

Endang SSN feat Endang Sri Sulistya



Sinopsis cerita:


Kamil seakan tak percaya mendapati rumahnya yang berantakan. Lubang-lubang peluru menghiasi setiap jengkal dinding dan ruangan di rumahnya. Sambil memeluk adiknya yang telah berlumuran darah, Kamil mendapati jasad ayahnya yang tak lagi berbentuk, bermandikan darah hitam yang telah mengental. Di tangan papanya masih tergenggam sebuah salib. Sementara ibunya tak dapat ditemukan.

Dalam keputusasaan, dia mendapati sosok Bu Fatimah yang mampu menggenapi kerinduan pada mamanya. Namun, tak lama kemudian kepedihan kembali merenggut sosok malaikat pelindungnya. Bu Fatimah meninggal sebelum Kamil sempat menyelesaikan pintalan rindunya.

Perjalanana hidup membawa Kamil ke dalam sebuah panti asuhan dan harus menghadapi teman-teman yang tidak suka akan kehadirannya

Ada keanehan yang terjadi pada diri Kamil. Ia selalau menggumamkan sesuatu di luar kesadarannya. Kelak, gumaman itu adalah lafaz cinta yang menjawab setiap tanya yang membentuk awan hitam di benaknya. Mengembalikan cinta yang sempat pergi darinya. Gumaman apakah hingga sedahsyat itu?


***
Selain itu masih ada tujuh cerita lain tentang perjuangan mengahadapi ujian cinta. Rasakan cinta itu, nikmati sensasi ramuan dua penulis di setiap alurnya.



APA KATA MEREKA TENTANG "LAFAZ CINTA DI AMBANG GERHANA"?



Ramuan ceritanya sangat blend dan nyaris tidak terduga bahwa semua cerita dalam novelette ini ditulis oleh dua orang penulis berbeda. Jarang sekali bisa menemukan bacaan seperti ini, sungguh sebuah karya sastra yang tidak harus dilepaskan.

(Dang Aji – Penulis, Creator UNSA)



Lafaz Cinta di Ambang Gerhana adalah potret perjalanan hidup anak manusia yang berhasil diabadikan oleh para penulisnya dengan cerdas dalam bahasa yang dramatis. Sebuah pragmen yang barangkali dekat juga dengan diri kita, tapi kita abai untuk melihatnya. Itulah mengapa kisah-kisah di dalam buku ini layak untuk dibaca.

(Lian Kagura - Penulis)



Terlalu sempit jika memaknai cinta sebatas asmara. Novelet-novelet dalam buku ini membawa kita memaknai cinta secara lebih luas.

(Triani Retno A -- penulis dan editor)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar